Platform belajar online yang paling prestisius di dunia saat ini adalah Master Class. Dengan membayar premium annual membership fee 180 USD, kita bisa belajar banyak topik dari para master (expert di bidangnya). Nama nama besar yang menjadi master di situ, antara lain Gordon Ramsay (cooking), Martin Scorcesse (film-making), Bobbi Brown (make up), Natalie Portman (acting), Diane von Furstenberg (fashion), dan masih banyak lagi.

Saya pribadi, sudah punya list impian kelas kelas yang akan saya ikuti, yaitu Anna Wintour (Creativity & Leadership), Neil Gaiman (Art of Storytelling), David Sedaris (Storytelling & Humor), dan Margaret Atwood (Creative Writing).

Sementara itu.

Di sini, di Indonesia juga ada Master Class yang diselenggarakan oleh komunitas Gemah Ripah Indonesia (GRI). Master Class ini bertajuk ‘GRI Virtual Learning Community’ dan hanya bisa dihadiri anggota GRI. Tujuan GRI Virtual Learning Community ini adalah memberikan program terpadu untuk belajar cara membangun Financial Security Network.

Para master yang mengajar di kelas ini antara lain Icha Gozali (founder GRI yang mengajar ‘Dream & Income Goals’) dan Nien Fitri Wirantie (Making Appointment & Managing Response).

Kamis 21 Mei 2020 kemarin Nien mengajarkan pakai KOLOR saat membuat janji dan bersikap santai & santuy jika dapat pertanyaan dalam sesi ‘Managing Response’. Ilmu dibagikan karena pengalaman teruji di lapangan, bukan kaleng kaleng. Ilmu disampaikan dengan hati karena semangat berbagi.

Silabus lain yang telah dirancang untuk mempersiapkan seseorang untuk membangun Financial Security Network adalah :

  1. Visi & Misi
  2. Dreams & income goals
  3. Make appointment & managing response
  4. Sales cycle
  5. Policy delivery, maintaining client, & get referral
  6. ASN portal & Agency Connect
  7. Cosmic Intelligence (kenal diri, tahu diri, jaga diri)
  8. Network Building (teamwork, attitude, ownership, work ethic)
  9. Maintaining & growing your team
  10. Monitoring & evaluation
  11. Branding skills
  12. Leadership skills

Komunitas GRI percaya bahwa seorang profesional adalah seorang amatir yang terus belajar. Dan seorang profesional akan kembali jadi amatir saat ia berhenti belajar.

Jika teman teman tertarik lebih lanjut tentang Virtual Learning Community Gemah Ripah Indonesia, silakan hubungi kami

Kontributor : Susan Djokosudirgo

IG : @susandjoko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *